Jumat, 04 Maret 2011

REFLECTION FROM MINOR PROPHETS PART 11: NAHUM

PART 11. NAHUM

CINTA DAN KEDISIPLINAN




Nahum 1:3, ” TUHAN itu panjang sabar dan besar kuasa, tetapi Ia tidak sekali-kali membebaskan dari hukuman orang yang bersalah. Ia berjalan dalam puting beliung dan badai, dan awan adalah debu kaki-Nya.”

Kita tahu bahwa Allah yang kita sembah adalah Allah yang penuh kasih sayang. Ia sangat baik, sabar, Pengampun, dan kasih setia-Nya kepada umat-Nya kekal sampai selamanya. Tidak ada yang sanggup menandingi kasih sebesar itu. Kasih Allah yang adalah kasih agape, sangat jarang ditemukan di antara umat manusia!

Namun kita juga harus tahu bahwa Allah itu disiplin. Disiplin dalam artian tidak mentolerir adanya dosa di dalam kehidupan kita. Jika kita terlarut-larut santai dalam kegiatan dosa kita, lihatlah, kelak Tuhan akan menghukum kita ketika kita tidak mau mengambil keputusan untuk bertobat. Tuhan tidak senang moral anak-Nya dirusak oleh iblis dengan dijebak untuk berbuat dosa.

Tuhan adalah penuh kasih, namun sekali lagi, Ia juga amat tegas dan disiplin. Berkat yang berlimpah pasti Ia berikan pada mereka yang setia dan mengasihi-Nya. Namun murka-Nya juga akan turun bagi mereka yang telah memalingkan wajahnya dari Tuhan dan memisahkan Tuhan dengan tembok dosa yang tebal dan kokoh.

Kembalilah, hai orang berdosa, kembalilah kepada Tuhan Sang Pencipta, kembalilah dan sembahlah hanya Dia. Taatilah dan kasihilah Tuhan, Allah kita! Jangan mendukakan hati-Nya, melainkan hiburlah selalu!

Sesungguhnya Tuhan kita mengasihi kita secara luar biasa. Darah dan kayu salib menjadi bukti abadi cinta kasih-Nya. Tetaplah dekat pada Tuhan, dan jadilah penurut-penurut Allah yang mengasihi Dia senantiasa. Jauhilah murka-Nya, dan carilah kasih-Nya!





Created date: Monday, February 21st 2011

............................................................................

PART 11. NAHUM

LOVE AND DISCIPLINE



Nahum 1:3 The LORD is slow to anger, and great in power, and will not at all acquit the wicked: the LORD hath his way in the whirlwind and in the storm, and the clouds are the dust of his feet.





We know that the God we worship is a loving God. He was very kind, patient, forgiving, and His mercy to His people shall stand forever. No one can compare His great love. God's love is an agape love, very rarely found among mankind!

But we also must know that God has discipline. Discipline in the sense not tolerate sin in our lives. If we stand still relaxing in the activities of our sins, behold, one day God will punish us when we do not want to take the decision to repent. God does not like his children morals corrupted by the devil by being set up to sin.

God is loving, but again, he is also very strict and disciplined. An abundant blessings will be sure He gave to those who are loyal and love Him. Yet his wrath will come down to those who have turned away from God and separate God with a thick and sturdy wall of sins.

Come back, O sinner, come back to Lord God the Creator, come back and worship only Him. Obey and love the Lord our God! Do not grieve His heart, but always make Him happy!

Surely our Lord loves us tremendously. Blood and the cross is evidence of His eternal love. Stay close to God, and be the follower of God who loves him always. Stay away from His wrath, and look for His love!


Created date: Monday, February 21st 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.