Kamis, 21 Oktober 2010

SELAMAT BERPERANG! - Have a Good Battle!


RENUNGAN KEENAM DARI KITAB EFESUS:


”SELAMAT BERPERANG!”

EFESUS 6:14-17

”Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan, kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera; dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat, dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah”


Dunia sekarang ini penuh dengan kepalsuan, kebohongan, kesalahan-kesalahan yang keji di mata Tuhan, dan pelanggaran-pelanggaran. Hakim-hakim dan penguasa-penguasa hukum tidak lagi memiliki keadilan. Orang-orang kristen tidak lagi memiliki minat untuk menginjil, mereka kehilangan iman sehingga beberapa diantaranya kehilangan keselamatan juga. Pembacaan firmanpun dilupakan dan hubungan yang dekat dengan Tuhan diabaikan. Ini semua tidak dapat disangkal memang telah terjadi pada banyak orang. Mereka tidak lagi memiliki perlengkapan rohani yang cukup untuk menghadapi dunia.
Apa yang Tuhan katakan? Dia ingin agar kita senantiasa memiliki kebenaran dalam tiap tindakan kita, keadilan dalam apapun yang kita lakukan, kerelaan untuk memberitakan injil-Nya, memiliki iman yang kuat sehingga keselamatan yang pasti dapat kita peroleh, dan yang terpenting kita harus senantiasa menggunakan firman Allah sebagai senjata kita.
Semua itu Tuhan umpamakan dalam bentuk perlengkapan perang rohani. Pergunakanlah itu semua sebagai baju zirah, pedang, kasut, ikat pinggang, tameng, dan pelindung kepala kita, maka kalaupun kita banyak menghadapi hal-hal buruk di dunia ini kita telah memiliki perlengkapan untuk menangkal, menangkis, dan menyerangnya balik. Bagaimana kita bisa memiliki semua itu? Yang paling penting perannya disini adalah iman dan firman. Kita harus senantiasa membaca firman, dan memiliki iman yang kuat. Dengan ini semua, perlengkapan perang yang lainnya harusnya dapat kita miliki dengan mudah. Dan seperti yang Paulus tulis di awal ayat 14, berdirilah tegap! Ini berbicara mengenai kesiapan mental dan keberanian. Beranikah kita dalam menghadapi dunia yang jahat ini dan menyerangnya dengan keadilan? Beranikanlah dirimu, dan selamat berperang! Tuhan Yesus sertai kita semua…. (DH)


Berdirilah dengan kebanggaan dan keberanian
Pakailah ikat pinggang kebenaran
Kenakan baju zirah keadilan
Pasanglah kasut kerelaan
Pergunakanlah perisai iman
Taruhlah atas kepalamu ketopong keselamatan, dan...
Genggamlah erat pedang Rohmu, yaitu firman Allah
yakinlah...
KAU PASTI AKAN MENANG!!!



Dibuat tanggal: 17 Oktober 2010

..................................................................


SIXTH REFLECTION FROM THE BOOK OF EPHESIANS:

"HAVE A GOOD BATTLE!"

EPHESIANS 6:14-17

"Stand therefore, having your loins girt about with truth, and having on the breastplate of righteousness; And your feet shod with the preparation of the gospel of peace; Above all, taking the shield of faith, wherewith ye shall be able to quench all the fiery darts of the wicked. And take the helmet of salvation, and the sword of the Spirit, which is the word of God:"


Today's world is full of falsehoods, lies, mistakes that vile in the eyes of God, and other violations. Judges and legal authorities are no longer have justice. Christians no longer have the interest to evangelize, they lose faith that some of them also lost safety. Words of God have been forgotten and close relationship with God ignored. There is no denying that this has happened to many people. They no longer have enough equipment to deal with the spiritual world.
What does God say? He wants us to always have the truth in each of our actions, fairness in whatever we do, willingness to preach His gospel, had a strong faith that salvation is certain we can get, and most importantly we must always use the words of God as our weapon .
Use it all as an armor, swords, sandals, belts, shields, and protective of our heads, so even if we face a lot of bad things in this world we already have the equipment to ward off, parry, and strike back. How can we have it all? The most important role here is the faith and the words of God. Try to often read the words, and had a strong faith. With all of this, the other war equipment can we get easily. And as Paul writes at the beginning of verse 14, stand up straight! It talks about mental preparation and courage. Can we face this evil world and attack them with justice? Be brave!!! And prepare for a battle! Lord Jesus accompanied us all .... (DH)


Stand up with pride and courage
Wear the belt of truth
Wear the armor of justice
Put a willingness sandals
Use the shield of faith
Put it over your head the helmet of salvation, and ...
Hold tight your spirit sword, that is the words of God
rest assured ...
SURE YOU WILL WIN!




Created date: October 17, 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.