Sabtu, 30 Oktober 2010

HIDUP DI DALAM KRISTUS - Live in Christ

RENUNGAN KEDUABELAS DARI KITAB KOLOSE:

“HIDUP DALAM KRISTUS”

KOLOSE 2:6-7

“Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.”


Tahu ikan remora? Ikan ini adalah ikan yang dapat kita temui melekat di badan ikan-ikan besar. Walaupun ikan ini terkenal menempel di tubuh hiu, ternyata ikan ini juga menempelkan tubuhnya pada penyu, ikan pari, paus, maupun ikan marlin.



Apa sih yang dilakukannya pada tubuh ikan-ikan itu? Ternyata remora hidup dari kotoran, maupun bakteri dan makhluk hidup berukuran kecil yang ada di tubuh si ikan besar yang ditempeli remora itu. Selain itu, remora juga menggunakan tubuh si ikan besar sebagai kendaraan, jadi tidak usah susah payah mereka berenang kesana kemari dengan kekuatan sendiri dan mencari makan sendiri. Istilahnya, tubuh hiu atau ikan yang mereka tumpangi itu adalah rumah mereka sendiri yang dapat memproduksi makanan.
Paulus berkata kepada kita untuk hidup di dalam Dia, yaitu Kristus yang sanggup memberikan kita kekuatan dalam menghadapi segala peliknya hidup di dunia, dan sanggup memberikan keselamatan bagi umat-Nya yang percaya pada-Nya. Sama seperti remora, ini adalah keuntungan yang kita peroleh dengan tinggal di dalam-Nya. Namun dalam hidup di dalam Yesus, kita juga harus mengerjakan tiga hal, yaitu:
1) Berakar dan dibangun di dalam Dia. Jika biji tanaman tidak ditanam dalam tanah, biji itu akan menjadi tidak berguna dan tidak bertumbuh. Jika rumah tidak dibangun diatas dasar yang kokoh, rumah itu akan roboh. Kitapun sama, jika kita tidak berakar dan dibangun di atas dasar Kristus, kita hanya akan mati dan menjadi tidak berguna dan diperdaya iblis. Tumbuhlah diatas Kristus dengan mengikuti segala kehendak-Nya!
2) Bertambah teguh di dalam iman. Jangan sampai iman kita menjadi semakin lemah ketika kita mendengar pemberitaan palsu mengenai Yesus, ataupun jika kita mengalami masalah yang teramat sangat berat. Percayalah, cukup percaya saja 100% bahwa Yesus adalah Tuhan yang sanggup menolong hidup kita. Hidup di dalam Dia berarti menyerahkan segenap hidup kita ke tangan-Nya. Sisakan ruang untuk iman, dan buang jauh-jauh rasa ragu kepada-Nya.
3) Berlimpahkan syukur dalam hati kita. Mengucap syukur adalah perlu, mengucap syukur adalah bukti bahwa kita berpegang teguh kepada Sang Juruselamat kita dan mengikuti firman-Nya. Mengucap syukur mengalahkan hati yang bersungut-sungut, rasa dengki, marah, dan kecewa, dan hasilnya akan membawa tubuh kita senantiasa sehat karena selalu dapat bersyukur dan bersukacita atas segala kejadian yang ada di dalam hidup kita. Bukankah hati yang gembira itu obat yang manjur? Bersyukurlah!
Jangan pernah memiliki hidup diluar Kristus, karena dengan melakukannya kita yang adalah debu ini hanya akan menjadi binasa oleh kelaliman dunia yang penuh jebakan dan daya tarik yang berujung pada maut. Yesuslah hidup sejati kita, Haleluya! (DH)

Aku mau hidup di dalam-Mu, dan ikuti perintah-Mu,
Sebab aku hanyalah debu, lebih rapuh daripada batu.
Namun di dalam-Mu, aku adalah pemenang yang memiliki kehidupan baru!



Dibuat tanggal: 30 Oktober 2010

..........................................................................


TWELFTH REFLECTION FROM THE BOOK OF COLOSSIANS:

"LIVE IN CHRIST"

Colossians 2:6-7


"As ye have therefore received Christ Jesus the Lord, so walk ye in him: Rooted and built up in him, and stablished in the faith, as ye have been taught, abounding therein with thanksgiving."



Did you know Remora fish? This fish is a fish that can be embedded on the body of big fishes. Although this fish is famous for sticking in the body of the shark, these fish were also put his body on the sea turtles, stingrays, whales, and marlins. What he does on the fish's body? Apparently Remora live from feces, dirt, as well as bacteria and small living things that exist in the body of the great fish that Remora attached into. In addition, the Remora also use a large body of the fish as a vehicle, so they do not have great difficulty to swim with their own strengths and find their own food. The Shark's body is just like a house that can produce food for them...
Paul told us to live in Him, Jesus Christ, Who is able to give us strength to face all the severity of life in the world, and able to provide salvation for His people who believe in Him. Just like the Remora, this is the profit we can earn to live in Him. But we also have to do three things:
1) Rooted and built up in Him. If the seed crop is not planted in the soil, that seed would be useless and not growing. If houses are not built on solid foundation, the house will collapse. It's same with us, if we are not rooted and built on the foundation of Christ, we are just going to die and become useless and tricked by devil. Grows above all the will of Christ by following Him!
2) Increased steadfast in the faith. Do not let our faith becomes weak when we heard the false news about Jesus, or if we have a very, very serious heart-breaking problems. Just believe it 100% that Jesus is God who can help our lives. Life in Him means surrender all our lives to His hand. Leave room for faith, and throw away a sense of doubt in him.
3) Have gratitude in our hearts. Thanksgiving is a need, gave thanks is evidence that we cling to our Savior and follow His Words. Thankful heart beat grouchy, envy, angry, and disappointed heart, and the results will bring our body to be healthy because be thankful and rejoice over all the existing events in our lives is a good thing. Remember that cheerful heart is good medicine. Be thankful!
Do not have a life outside of Christ, because we are just dust that will only be destroyed by the tyranny of a world that full of traps and attractions that lead to death. Jesus is our true life, Alleluia! (DH)

I want to live in thee, and follow thy commandments,
Because I'm just dust, more fragile than stone.
But in Yours, I was the winner who has a new life!



Created date: October 30, 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.