Selasa, 22 Maret 2011

REFLECTION FROM MINOR PROPHETS PART 12: MALACHI


PART 12. MALEAKHI

PEACEFUL RAYS OF HOPE


Maleakhi 4:2-3, ”Tetapi kamu yang takut akan nama-Ku, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya. Kamu akan keluar dan berjingkrak-jingkrak seperti anak lembu lepas kandang. Kamu akan menginjak-injak orang-orang fasik, sebab mereka akan menjadi abu di bawah telapak kakimu, pada hari yang Kusiapkan itu, firman TUHAN semesta alam.”

Beban hidup ini begitu menghimpit kita, masalah-demi masalah melanda hidup kita bagaikan ombak yang tidak pernah berhenti menghantam jiwa. Kesedihan, kesengsaraan, penderitaan, dan dukacita rasanya terus kita alami di tiap episode kehidupan kita. Otak yang harus terus bekerja keras bagaikan mesin, keringat yang harus terus bercucuran dan kebutuhan yang tidak terpenuhi tidak jarang membuat kita depresi dan lelah untuk hidup, sehingga banyak yang mengambil jalan pintas menuju kebinasaan, yaitu bunuh diri. Banyak dari kita mungkin yang akan bertanya, ”Mengapa hatiku kosong? Apa yang seharusnya memenuhi hati kita?”
Tuhan lah jawabannya. Dialah Surya Kebenaran yang akan terbit bagi kita dan membawa kesembuhan pada sayap-Nya. Dia sanggup menyembuhkan duka kita, kemarahan kita, kebosanan kita, keletihan kita, sakit-penyakit kita, maupun memulihkan kondisi kita yang sudah terpuruk jatuh. Dialah Sinar Pengharapan yang penuh kedamaian dalam hidup kita.
Mendekatlah pada Allah Bapa kita, dan akan kita temukan damai sejahtera. Mendekatlah kepada Yesus Kristus Tuhan kita, dan akan kita temukan kekuatan baru. Mendekatlah kepada Roh Kudus Penolong kita, dan akan kita temukan penghiburan. Dialah sumber kemenangan, pengharapan, dan perisai hidup kita. Dia menjanjikan keadilan bagi kita, dan setiap orang yang berlaku jahat pada kita takkan terus hidup dalam kejayaannya selama dia tidak bertobat. Pada waktunya nanti orang-orang benar akan menginjak-injak orang-orang fasik sehingga menjadi seperti debu di bawah telapak kaki mereka.
Takutlah akan Tuhan, maka Surya Kebenaran itu akan hadir bagi kita di dalam kehidupan kita, membawa kedamaian dan pengharapan besar akan hidup yang penuh sukacita dan kebahagiaan yang melimpah. Tuhan sangat mengasihi kita anak-anak-Nya, dan selalu senantiasa merindukan kita datang kepada-Nya. Kiranya berkat yang daripada-Nya selalu ada bagi kita di dalam kehidupan kita. Milikilah kehidupan yang penuh kelimpahan di dalam-Nya, dan biarkanlah Sang Sinar Pengharapan yang penuh kedamaian itu datang dan memeluk kita serta menghilangkan segala duka kita. Yesus mengasihi kita semua!

Ku tahu Bapa adalah Allah yang penuh dengan kasih sayang...
Ku tahu Yesus adalah Tuhan yang penuh keadilan...
Ku tahu Roh Kudus adalah Penolong sejatiku di dalam hidupku...
Pada-Mulah aku berharap, pada-Mulah aku berdoa...
Kasih-Mu, keadilan-Mu, dan pertolongan-Mu membawa damai bagiku...
Biarkanlah aku keluar dari kepenatan hidup, dan menjumpai-Mu o Kekasih hatiku...
Dan selama-lamanya aku akan terus memuji dan menyembah-Mu, Tuhan dan Rajaku...
Halleluya... Amin...


Created date: Saturday, December 4th 2010



......................................................................



PART 12. MALACHI

Peaceful RAY OF HOPE






Malachi 4:2-3, "But unto you that fear my name shall the Sun of righteousness arise with healing in his wings; and ye shall go forth, and grow up as calves of the stall. And ye shall tread down the wicked; for they shall be ashes under the soles of your feet in the day that I shall do this, saith the LORD of hosts"


Living loads are so choke us, many problems plagued our life like the waves that never stopped hitting us. Sorrow, misery, suffering and grief always there in every episode of our lives. The brain that must continue to work hard like machine, continuing poured sweat and unmet need was oftentimes made us depressed and tired for life, so many are taking a shortcut to destruction, which is suicide. Many of us may be asking, "Why does my heart is empty? What was supposed to satisfy our hearts?"

God is the answer. He is Sun of righteousness that will be arise for us and bring healing in His wings. He can heal our grief, our anger, our boredom, our exhaustion, sickness and disease, and also restore our condition that have been dropped down. He was the ray of hope that full of peacefulness in our lives.

Come closer to God our Father and we will find peace. Come closer to Jesus Christ our Lord, and we will find new strength. Come closer to the Holy Spirit our Helper, and we will find consolation. He is the source of victory, hope, and shield for our lives. He promised justice for us, and every person who did evil deeds to us will not always live in glory and happiness as long as they do not repent. When the times is right, righteous men shall tread down the wicked to be like dust under the soles of their feet.

Fear of the Lord, then The Sun of Truth will come to us in our lives, bring peace and great hope of joyful life and abundant happiness. God loves us His children, and always always longed for us to come to Him. May His blessings are always there for us in our lives. Have a life full of abundance in Him, and let the rays of hope and peace come and embrace us and remove all our sorrows. Jesus loves us all!

I know God the Father filled with love ...
I know Jesus is the God of justice ...
I know the Holy Spirit is the Helper of my life ...
On-thy I hope, on-thy I pray ...
Thy love, thy justice, and thy help bring peace to me ...
Let me out of the fatigue life, and meet the Beloved of my heart ...
And forever I will continue to praise and adore Thee, God and my King ...
Hallelujah ... Amen ...



Created date: Saturday, December 4th 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.