Minggu, 19 Desember 2010

REFLECTION FROM MINOR PROPHETS PART 7: ZEFANYA


PART 7. ZEFANYA

LET’S FIND THOSE THINGS!


Zefanya 2:3, ”Carilah TUHAN, hai semua orang yang rendah hati di negeri, yang melakukan hukum-Nya; carilah keadilan, carilah kerendahan hati; mungkin kamu akan terlindung pada hari kemurkaan TUHAN.”

Dari pembacaan ayat diatas kita dapat menemukan tiga hal yang Tuhan mau untuk selalu kita cari dan lakukan sebagai orang-orang yang taat melakukan hukum Tuhan, sebagai orang-orang Kristen yang mengasihi-Nya, yaitu:

1. Pertama, carilah Tuhan senantiasa!

Ada dua tipe orang yang dapat melupakan Tuhan di dalam hidupnya: Pertama, orang yang setelah mengalami berkat yang berkelimpahan dari Tuhan kemudian terlarut dengan kenikmatan hidup yang indah, nyaman, dan penuh berkat itu sehingga dia melupakan bahwa ada Tuhan Yesus dibalik semua kesuksesan hidupnya. Kedua, orang yang mengalami hal yang sulit dan berada dalam penderitaan yang pada akhirnya menjadi marah kepada Tuhan, dan mempersalahkan-Nya atas segala kesulitan yang dia alami.
Namun sebagai kekasih Kristus, kita tidak boleh menjadi seperti yang manapun dari dua tipe orang ini, sebab semua itu tidaklah berkenan kepada Tuhan. Janganlah kita marah kepada Tuhan atas penderitaan yang kita alami, sebab pasti ada rencana yang indah dibalik semua itu yang sudah Tuhan sediakan. Dan janganlah menjadi orang yang melupakan Tuhan setelah kita menikmati berkat dari pada-Nya. Yang Tuhan mau adalah: carilah terus Tuhan baik ataupun tidak baik keadaan kita!

2. Kedua, carilah keadilan!

Karena sudah sulit menemukan keadilan di tanah Yehuda, maka Tuhan memperingatkan sisa orang-orang saleh yang ada di sana untuk tetap mencari keadilan dan berlaku adil. Sebagi umat yang dikasihi Tuhan, kitapun harus menerapkan perilaku adil dimanapun dan apapun yang kita lakukan. Jangan sampai Tuhan mencela kita karena ketidakadilan yang Ia temukan dalam diri kita!

3. Ketiga, carilah kerendahan hati!

Seringnya firman Tuhan berkata mengenai kerendahan hati menunjukkan betapa luar biasa pentingnya sifat manusia yang satu ini. Jangan sampai kita terjatuh karena kelakuan angkuh kita! Yang Tuhan inginkan adalah kita untuk memiliki hati yang selalu mau mengasihani, lembut, dan tidak sombong. Jangan sampai kita didapatkan Tuhan terlalu sombong sehingga Dia tidak dapat menerima kita. Ubahkanlah hati kita jika itu terlalu sombong dan jangan biarkan virus kesombongan menggerogoti dan menggelapkan hati kita sehingga kita melupakan kehendak Tuhan untuk memiliki anak-anak yang rendah hati, dan murah hati.
Carilah kualitas hidup yang terbaik di dalam Tuhan, dan jangan pernah melupakan-Nya dalam segala kondisi apapun dan membuat-Nya kecewa. Milikilah karakter Kristus sehingga kita dapat menyenangkan hati Tuhan! Halleluya, amin.

There is none like You my Lord. I want to love You my Gold
Nothing will separate me from You. I will search for You, and I’ll find You


Created date: Sunday, November 28th 2010

......................................................................

PART 7. Zephaniah

LET'S FIND THOSE Things!


Zephaniah 2:3, "Seek ye the LORD, all ye meek of the earth, which have wrought his judgment; seek righteousness, seek meekness: it may be ye shall be hid in the day of the LORD's anger."



From reading the above verses we can find three things that God wants us to always look for and do as the people who obey the law of God, and as Christians who loves Him, which are:

1. First, seek the Lord always!
There are two types of people who can forget the Lord in his life: First, people who after experiencing the abundant blessings of God and then dissolved with the pleasures of living a beautiful, comfortable, and full of blessings life, so he forgot that there was the Lord Jesus behind all the success of his life. Second, people who experience a difficult thing and be in agony that eventually became angry at God and blame Him for all the difficulties he experienced.
But as a lover of Christ, we should not be like that of any of these two types of people, because all that are not pleasing God. Let us not be angry with God for the suffering that we experienced, because there must be a wonderful plan behind all of that. And do not be the one who forget God when we enjoy the blessings from Him. What God wants is: always search for The Lord no matter how good or bad our circumstances!

2. Second, seek justice!

Because it's difficult to find justice in the land of Judah, the Lord warned the rest of the righteous ones who are there to still seek justice and be fair. As with people who loved the Lord, we too should adopt fair behavior wherever and whatever we do. Do not let God denounce us for the injustice which he found in us!

3. Third, seek humility!

How often the word of God says about humility shows us just how remarkable the importance of this human nature. Do not let us fall because of our arrogant behavior! What God wanted us to have is a heart of gentle, and not arrogant. Don't get too cocky so that our Lord can not accept us. Change our hearts if it too arrogant and do not let arrogance viruses gnawing and darken our hearts so that we forget God's will to have humble, and generous children.
Find the best quality of life in the Lord, and never forget Him in all circumstances and make Him disappointed. Have the character of Christ so that we can please God! Hallelujah, amen.

'There is none like You my Lord. I want to love you my Gold
Nothing will separate me from You. I will search for You, and I'll find You


Created date: Sunday, November 28th 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.